Pengembangan Manajemen Sekuriti PT. Bank Central Asia (BCA)

  • Chuck Noris Rupelu Universitas Bhayangkara
  • Edy Soesanto Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Franco Nero Rupelu Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Alfian Saputra Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Keywords: manajemen, sekuriti, manajemen sekuriti

Abstract

Manajemen keamanan atau sikuriti menjadi penting dalam era digital saat ini. Dalam lingkungan bisnis yang kompleks dan terus berkembang, organisasi harus mengelola risiko keamanan informasi mereka dengan Cara yang sistematis dan efektif. Manajemen keamanan yang efektif memerlukan strategi, kebijakan, prosedur, dan kontrol yang tepat untuk melindungi aset informasi dari ancaman yang beragam, termasuk peretasan, virus, dan serangan siber lainnya. Manajemen keamanan atau sikuriti merupakan aspek penting dalam pengelolaan bisnis modern. Dalam era digital yang semakin kompleks, organisasi harus mempertimbangkan risiko keamanan yang beragam dan mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi aset informasi mereka. Dengan menerapkan strategi yang tepat dan menggunakan kebijakan, prosedur, dan kontrol yang efektif, organisasi dapat meminimalkan risiko keamanan dan melindungi aset informasi mereka dengan cara yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan meningkatkan manajemen sekuriti pada PT Bank Central Asia (BCA). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus pada PT BCA. Data dikumpulkan melalui pencarian informasi secara mendalam dari beberapa sumber berhbungan dengan manajemen keamanaan serta analisis dokumen terkait manajemen sekuriti di perusahaan.

References

Agustina, D., Pramadista, F. N., & Regyna, T. F. (2022). SISTEM MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI.

Drucker, P. (2008). Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli. Https://Seputarilmu.Com/2020/06/Pengertian-Manajemen-Menurut-Para-Ahli.Html.

Hadiman. (2008). Manajemen Sekuritas. Https://Id.Scribd.Com/Document/346177549/Manajmen-Sekuriti.

Schneier, B. (2008). Schenier on Security.

Whitman, M. E., & Mattord, H. J. (2011). Keamanan Informasi. Https://Mmsi.Binus.Ac.Id/2017/11/17/Keamanan-Informasi/.

Wikiwand. (n.d.). Keamanan Manusia. Https://Www.Wikiwand.Com/Id/Keamanan_manusia.

Published
2023-07-15
How to Cite
Rupelu, C., Soesanto, E., Rupelu, F., & Saputra, A. (2023). Pengembangan Manajemen Sekuriti PT. Bank Central Asia (BCA). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(13), 208-216. https://doi.org/10.5281/zenodo.8149258