Kendala Potensi Pertanian dan Perkebunan di Desa Wisata Kedung Gede Lenteng Agung

  • Gagih Pradini Universitas Nasional
  • Arsya Tri Ananda Universitas Nasional
  • Anisa Putri Kusumaningrum Universitas Nasional
  • Putri Aulia Ardani Universitas Nasional
  • Nungky Puspita Universitas Pancasila

Abstract

Desa Wisata Kedung Gede merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki potenasi alam yang dapat dikembangkan sebagai desa wisata berbasis pada alam. Di sisi lain desa ini juga memiliki kekurangan yang perlu untuk dibina. Penelitian ini bertujuan untuk mematakan fakta potensi dan kendala yang dimiliki oleh Desa Wisata Kedung Gede Lenteng Agung dalam rangka mewujudkan kawasan pertanian dan perkebunan. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengambilan data dengan melakukan observasi dan wawancara.

References

Badan Pusat Statistik. (n.d.). Retrieved from Perkebunan: https://www.bps.go.id/subject/54/perkebunan.html.

Desa Wisata Tinalah. (2021, 12). Retrieved from Pariwisata Berbasis Masyarakat : Definisi Konsep dan Kriteria: https://www.dewitinalah.com/2021/12/pariwisata-berbasis-masyarakat-.html?m=1.

Fitrianingsih. (2021, Agustus 23). Qoala. Retrieved from Ini Cara Berkebun Hidroponik Sederhana & Praktis: https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/hobi/cara-berkebun-hidroponik/.

M, S. (2022). Pengertian Hidroponik: Cara Menanam Tanpa Media Tanah. Retrieved from Gramedia Blog: https://www.gramedia.com/best-seller/pengertian-hidroponik/.

Published
2024-02-09
How to Cite
Pradini, G., Ananda, A., Kusumaningrum, A., Ardani, P., & Puspita, N. (2024). Kendala Potensi Pertanian dan Perkebunan di Desa Wisata Kedung Gede Lenteng Agung. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(6), 156-160. https://doi.org/10.5281/zenodo.10637963

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>