PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SHOPEEFOOD (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN SHOPEEFOOD DI KARAWANG)

  • Amanda Swastika Metta Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Aji Samudra Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Eman Sulaeman Universitas Singaperbangsa Karawang
Keywords: promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa ShopeeFood. Metode analisis regresi berganda digunakan dengan melibatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas layanan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, promosi dan kualitas layanan secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian jasa ShopeeFood. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi ShopeeFood dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

References

Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk.

Brahim, M. (2021). Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. ANDI.

Idrus, S. (2019). Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian: Konsep danTeori (Amirullah, Ed.). Media Nusa Creative.

Parasuraman, Zeithaml, & Berry. (1988). SERVQUAL: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing, 64(1), 12-40.

Rinnanik, Pariyanti, E., Bakhri, S., & Buchori. (2021). ILMU MANAJEMEN DI ERA 4.0. ADAB.

Sawlani, D. (2021). Keputusan Pembelian Online. Scopindo Media Pustaka.

Published
2023-09-02
How to Cite
Metta, A., Samudra, A., & Sulaeman, E. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SHOPEEFOOD (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN SHOPEEFOOD DI KARAWANG). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(18), 64-71. https://doi.org/10.5281/zenodo.8310308

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>